Roo Tips dan Trik Root Xiaomi Redmi 5A

Brand Smartphone asal China Xiaomi nampaknya belum mau mengendurkan gasnya dengan menelurkan varian – varian terbaru. SEetlah seri Redmi 4 kini mereka mengeluarkan seri cukup baru di tahun 2018 yakni Redmi 5a untuk kalangan menengah kebawah.
Harga yang dibandrol pun juga cukup murah dengan spesifikasi yang tentu bikin kalian semua ngiler. Dibekali dengan otak mantap Qualcomm Snapdragon 425 bersanding dengan GPU Adreno 308 saya rasa dengan harga segitu udah cukup bagus kan.
Untuk urusan penjepretan Xiaomi Redmi 5A membawa kekuatan 13 MP kamera di belakang serta 5MP untuk kamera depannya. Urusan OS sudah mendapatkan OS terbaru milik Xiaomi yakni MIUI 9 yang udah bersistem dasar Android nougat 7.1 serta berbaterai lumayan bongsor yakni 3000 mAh.
Untuk urusan UI atau tampilan menu ya emang sudahseperti itu ciri khas MIUI. Dengan beberapa aplikasi bawaan. Namun mungkin ada beberapa orang ayng kurang puas dengan kinerja MIUI itu sendiri sehingga menginginkan sebuah ROM atau OS custom yang bisa di flahing sendiri menggunakan TWRP Recovery. Selain ROM kamu juga bisa mengganti kernel yang tentu jika cocok bakal membuat hape lebih smooth dan hemat baterai. Namun sebelumnya kamu harus nginstal sendiri dulu loh TWRP Beserta Rootnya.
Berikut Bahan Root dan Instal TWRP Di Xiaomi Redmi 5A.
– Pastikan devicenya udah di Unlock Boatloade
– Download Xiaomi Redmi 5A USB Driver.
– Download ADB Drivers
– Enable Debugging di Device kamu yah.

Yuk Langsung saja dimulai Tips dan Trik Root Xiaomi Redmi 5A :

– Pertama
wajib unlock botloadernya dengan cara yang sudah saya sebutkan di atas tadi ah, link udah ready kan.
– Kedua
Download REdmi 5a Toolkit lalu ekstrak di komputer kamu, letakkan di folder khusus biar enak ntar prosesnya. Setelah itu instal ADB dan Fastboot driver nya.
– Ketiga
Tancepin redmi 5a kamu ke komputer dalam Fastboot mode. Caranya :
*Matiin device , lalu tekan tombol power + vol down secara bersamaan sampai keluar logo Mi. Dan secara langsung kamu bakal masuk dalam fastboot mode.
– KeEmpat
Kembali ke folder redmi 5a toolkit yang udah kamu download dan ekstrak, cari file bernama “redmi 5a toolkit.exe” klik as administrator yah. Lihat gambar di bawah pilih, seperti gambar tersebut. “flash TWRP” atau tekan angka 41.

Setelah itukamu akan melihat halaman baru tekan tombol di keyboard dan biarkan proses berjalan.
Nah dari sini kamu udah berhasil menginstal; TWRP Di device kamu. Kalau gagal coba pastikan driver yang kamu instal udah benar apa belom.
Tips trik Root redmi 5A menggunakan SuperSU atau Magisk Root
Kamu bisa menggunakan salah satu dari trik berikut ini, jika jaga – jaga ada yang gagal.
Tips Root Pertama Xiaomi Redmi 5A dengan SuperSU
SEbelum masuk ke root nih ada baiknya backup dulu yah menggunakan TWRP buat jaga2 aja sih.
1. Download SuperSU.zip nya . Lalu copy file tersebut di hape kamu.
2. Masuk ke recovery mode, posisi hape mati. kemudian tekan tombol power On + Vol Up barengan sampai muncul halaman kaya dibawah ini. Kalau pertama kali makek TWRP biarin si TWRP menginstal setingannya secara otomatis.
3. Nah kalau udah, kamu cari pilihan instal, klik yah. dan cari diman file SuperSu.zip yang udah kamu download tadi. Pilih filenya lalu geser tulisan “swipe to confirm flash”.

4. Nah tunggu aja sampai kelar. kalau udah complete, kamu pilih Wipe dan pilih Wipe cache/dalvik Cache.
Sekarang lanjut ke Root Xiaomi redmi 5A menggunakan Trick Magisk
– Download Magisk Root, gak usah di ekstrak langsung taruh di internal storage
– Masuk ke recovery mode TWRP dengan menekan tombol Power on + Vol Up ditahan pada saat posisi device mati.
– Nah ketika udah masuk di TWRP nih kalian pilih Install, cari file zip Magisk, lalu swipe dan instal, setelah diInstal jangan lupa untuk clear cache dan Dalvik cache okeeeh.
– Lalu download Magisk Manager APP disini untuk mendapatkan akses permission Root.
Nah itu tadi tips dan trik instal TWRP dan Root Xiaomi Redmi 5A. Semoga setelah melakukan trik di atas device redmi kamu menjadi semakin keren dan aduhai. Kalau ada yang kurang jelas silahkan tanya – tanya dibawah gaes.
0 Komentar untuk "Roo Tips dan Trik Root Xiaomi Redmi 5A"

Back To Top