CARA ROOT VIVO Y53 TANPA PC



Bagi yang belum tau Root itu adalah akses untuk mengubah, atau mengedit file sistem dengan mudah. Dengan memiliki akses root, anda bisa menghapus Apps bawaan atau Apps Sistem, meningkatkan performa, dan yang paling admin sukai kita bisa oprek tampilan hingga menginstall Custom ROM dan masih banyak lagi.


Langkah-langkah Root Vivo Y53 Tanpa PC

  1. Jika smartphone sobat sudah di Unlock bootloader lanjut langkah ke-2, jika belum bootloadernya harus di unlock terlebih dahulu,di sini cara cara unlock bootloader
  2. Download Aplikasi KingRoot versi terbaru disini.
  3. Setelah selesai, install aplikasinya, Jika mendapatkan pesan “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada lanjut ke langkah selanjutnya.
  4. Jika muncul pesan “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.
  5. Selanjutnya akan tampil proses instalasi(lihat gambar dibwah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk membuka/menjalankan aplikasi Kingroot.
  6. Jika aplikasinya sudah terbuka lalu pilih “Try it” untuk bisa masuk ke menu root dan pilih lagi “Get now” untuk memulai proses rooting.

  7. Proses rooting akan memerlukan waktu kurang lebih 2-5 menit atau bisa saja lebih.
  8. Setelah proses rooting selesai maka akan muncultulisan “Rooted” pada layar. Ini menandakan bahwa Vivo Y53 sudah berhasil diroot.
  9. Untuk memastikan bahwa Vivo Y53 sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan seperti gambar dibawah ini berarti 100% Vivo Y53 sobat sudah diroot.
  10. FINISH
0 Komentar untuk "CARA ROOT VIVO Y53 TANPA PC"

Back To Top