Aplikasi Android untuk Akutansi

Kini, dunia sudah berada dalam genggaman. Hal ini bukanlah sebuah kata - kata yang berlebihan untuk di generasi sekarang yang selalu hidup menggunakan smartphone. Smartphone saat ini bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan mempermudah segalanya, termasuk untuk proses akuntansi bisnis dengan aplikasi akuntansi.

Aplikasi akuntansi di Android memungkinkan Anda untuk mengelola segala kebutuhan bisnis mulai dari biaya, mengirim faktur, hingga melacak arus kas dari mana saja dan kapan saja. Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi akuntansi Android, berikut ini sayang akan me-review 4 aplikasi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.



Expense Manager
Expense Manager adalah aplikasi akuntansi yang mampu menampilkan pemasukan dan pengeluaran keuangan per hari, per minggu, per tahun, dan per kategori. Pemasukan dan pengeluaran keuangan semakin mudah dikelompokkan karena pengaturannya yang dinamis, sehingga kategori bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Jika Anda memiliki lebih dari satu akun keuangan, maka semua akun bisa dicatat pada aplikasi akuntansi ini. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini juga cukup beragam seperti pemberitahuan pembayaran, penyimpanan bukti pembayaran, transfer akun, tools pendukung perhitungan, laporan dalam bentuk diagram, dan masih banyak lagi.

Dompet Sehat

Dompet Sehat adalah aplikasi yang memberikan layanan untuk memonitor pengeluaran, pemasukan, dan kemana uang Anda habiskan. Dompet Sehat adalah aplikasi akuntansi yang lengkap dengan berbagai fitur yang memberikan informasi keuangan melalui akun yang dimiliki. Anda dapat mengelola transaksi harian dengan menghubungkan akun bank, membuat anggaran, melihat laporan arus kas, membuat pengingat tagihan, dan merencanakan masa depan.
Selain fitur yang menjanjikan tersebut, aplikasi akuntansi ini juga memiliki fitur tambahan seperti tersambung ke berbagai institusi keuangan, mengategorikan jenis transaksi yang dilakukan, dan mengingatkankan saat ada tagihan.

Financial Calculators
Financial Calculators adalah adalah sebuah set kalkulator yang bisa membantu kita untuk melakukan penghitungan yang berhubungan dengan keuangan. Aplikasi ini berisi beberapa hal seperti penghitungan kartu kredit, kalkulator pinjaman, konversi mata uang, kalkulator saham dan obligasi, dan masih banyak lagi. Fakta bahwa banyak orang tidak tahu bagaimana cara menghitung beberapa hal tersebut membuat aplikasi ini berguna.
Aplikasi akuntansi ini membantu melakukan perhitungan dengan syarat-syarat yang mungkin tidak diketahui banyak orang. Aplikasi ini akan merekam data-data penting seperti tanggal, total pembayaran, serta tipe pembayaran yang dilakukan.

Jurnal
Jurnal merupakan aplikasi akuntansi yang dapat dipasang di smartphone berbasis Android. Jurnal mampu menyajikan laporan keuangan yang spesifik, simpel, dan mudah untuk dibaca. Anda bisa melihat performa bisnis secara periodik dari data penjualan, pembelian, biaya, dan laba rugi di mana pun dan kapan pun melalui smartphone.
Jika Anda sedang menjalankan sebuah bisnis dan membutuhkan manajemen akuntansi, maka Jurnal dapat menjadi solusi yang tepat. Banyak fitur lain yang tersedia seperti melihat kas masuk dan keluar, memantau penjualan dan pembelian beserta daftar invoice, serta mengecek persediaan barang dengan melihat seluruh daftar produk. Download aplikasi akuntansi Jurnal versi mobile di sini.

Saat mengelola keuangan, Anda bisa menggunakan aplikasi akuntansi yang disediakan oleh Android. Melalui aplikasi-aplikasi ini, Anda dapat mengetahui berbagai hal yang bisa membantu dalam mengelola dan memonitor segala bentuk laporan keuangan. Kini, Anda tidak perlu repot-repot lagi menghitung pemasukan dan pengeluaran. Selain itu, produktivitas Anda akan jauh meningkat dengan memanfaatkan beberapa aplikasi akuntansi di atas.

sekian artikel tentang aplikasi android untuk akutansi
0 Komentar untuk "Aplikasi Android untuk Akutansi"

Back To Top