Cara Memperpanjang Daya Baterai di Smartphone Anda.


Kali ini saya akan berbagi cara memperpanjang daya baterai di smartphone kesayangan anda, dikarenakan beberapa smartphone memang tidak dibekali baterai tangguh sehingga anda perlu terus membawa charger kemanapun anda pergi, oke tanpa perlu bertele-tele lagi ini dia cara memperpanjang daya baterai di smartphone anda.

1. Matikan Beberapa Aplikasi yang Tidak anda Gunakan

Tahukah anda, beberapa aplikasi yang tidak anda gunakan pun akan tetap berjalan di latar belakang smartphone anda, unutk itu matikan lah aplikasi atau hapuslah aplikasi yang tidak anda gunakan lagi, namun apabila aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaab yang tidak bisa anda hapus  maka caranya adalah dengan memberhentikan aplikasi tersebut di latar belakang smartphone anda dengan cara : Klik Pengaturan> Manajer Aplikasi> Pilih aplikasi yang tidak anda gunakan> Klik “Paksa Berhenti”

2. Matikan Getar

Walaupun terdengar sepele namun ternyata fitur getar juga cukup memakan banyak sekali daya baterai anda, hidupkanlah fitur bunyi atau senyap ketika anda tidak terlalu membutuhkan notifikasi

3. Hidupkan Fitur Pesawat

Nyalakan fitur pesawat ketika anda memang benar-benar tidak membuthkan notifikasi dari siapapun, fitur ini cukup membantu karena mematikan segala hal yang terhubung dengan konektivitas jaringan seluler sehingga memperpanjang daya baterai anda.

4. Matikan Fitur Konektivitas ketika tidak anda gunakan
Ya, konektivitas Wi-Fi, Bluetooth atau GPS adalah hal yang banyak mengkonsumsi daya bila dinyalakan terus menerus, maka matikanlah fitur tersebut ketika anda selesai menggunakannya.

5. Atur Kecerahan Layar

Kecerahan layar memang dibutuhkan di luar ruangan dengan sinar matahari langsung, untuk melihat teks atau tulisan yang silau akibat cahaya matahari, namun apakah anda perlu juga untuk memaksimalkan kecerahan layar ketika ada di dalam ruangan? Pakailah dengan bijak kecerahan layar anda, minimalkan kecerahan layar ketika tidak benar-benar membutuhkannya atau sedang berada pada ruangan gelap, aturlah kecerahan layar pada tingkat paling rendah.

6. Gunakan Wallpaper dengan Konsumsi Rendah

Wallpaper dengan konsumsi rendah? Ya wallpaper termasuk salah satu pemakan daya yang banyak, apalagi bila anda menggunakan live wallpaper, lalu apa sih wallpaper yang mengkonsumsi daya rendah? Jawabannya adalah wallpaper dengan background hitam, atau dengan warna dominan hitam atau kalau perlu hanya wallpaper hitam saja. Konsumsi daya wallpaper hitam akan lebih sedikit karena hanya membutuhkan sedikit kecerahan.

7. Gunakan Fitur Penghemat Baterai

Pergilah ke menu Pengaturan> klik Baterai setelah sampai di menu baterai klik tanda titik tiga di pojok kanan atas layar, maka akan muncul fitur “Hemat Baterai” nyalakan fitur tersebut.

Nah, itulah dia beberapa tips untuk menghemat baterai smartphone anda, semoga bisa membantu anda yang sering kehabisan baterai, selamat mencoba.

0 Komentar untuk "Cara Memperpanjang Daya Baterai di Smartphone Anda."

Back To Top