Cara Memindahkan Daftar Kontak dari Iphone ke Android Menggunakan Gmail

Ada masanya ketika urusan memindahkan kontak dari ponsel lama ke ponsel baru membutuhkan waktu yang sangat lama karena anda perlu mengetik ulang nomor yang telah anda simpan di ponsel lama ke ponsel baru anda.
Namun seiring berjalannya waktu hal ini telah teratasi dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih, kini salah satu metode yang sering dipertanyakan banyak orang adalah cara memindahkan kontak dari iphone ke android, 2 ponsel yang berbeda sistem operasi. Jadi, Bagaimana cara memindahkan daftar kontak dari 2 ponsel berbeda os ini? Cari tahu langkah-langkahnya di artikel One Stop Tekno yang satu ini.

Sinkronkan Kontak Anda dengan Akun Gmail.

Ini merupakan cara termudah untuk memindahkan kontak dari iphone ke android, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Log ke Gmail google 
  2. Klik “buat akun” dan isilah identitas diri anda pada halaman tersebut
  3. Setelah selesai membuat akun gmail anda, klik “mail, contacts, calendars” pada menu pengaturan iphone anda.
  4. Lalu klik “tambahkan akun” pilih Gmail dan login ke akun gmail yang telah anda buat tadi.
  5. Iphone anda akan menanyakan bagian apa yang ingin anda sinkronisasikan, maka pilihlah “kontak” pada pilihan yang tersedia. Pada tahap ini iphone dan android anda akan saling menyingkronkan kontak
  6. Tunggu sampai pemindahan kontak selesai, ini bisa memakan waktu yang lumayan lama tergantung pada jumlah kontak yang ada.
  7. Selesai


Itulah lanndahkan kontak dari iphone ke android dengan menggunakan akun Gmail, mudah bukan? Semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba
0 Komentar untuk "Cara Memindahkan Daftar Kontak dari Iphone ke Android Menggunakan Gmail"

Back To Top