Cara Mudah Mengatasi Android Sering Restart/Mati Sendiri

Masalah Hp restar sendiri Banyak orang tidak menghiraukan seberapa batasan android yang merekaa miliki, maksudnya disini baatasan dalam mengisi aplikasi dan game android di ponsel mereka. Ketika ada aplikasi keren atau game keren langsung menginstalnya di ponsel mereka, tanpa menghapus aplikasi lama yang sudaah tidak terpakai.
Tidak cukup dengan aplikasi saja, terkadang banyak juga yang melakukan root android, kustom tampilan atau mengubah dan mengganti tampilan bawaan android. Dan disini lah permasalahan mulai terjadi yakni tablet atau smartphone android tiba-tiba mati sendiri, bagaimana mengatasinya?

Cara Mengatasi Hp Android Sering Restart Sendiri


  1. Lepas baterai dan memori exsternap di ponsel kalian. Matikan ponsel kemudian lepaskan baterai dan microSD diamkan beberapa saat biarkan chipset berhenti menerima energy, setelah itu coba nyalakan kembali.
  2. Bersihkan cache atau data aplikasi dan game yang tersimpan. Cache dan data yang menumpuk dari banyak aplikasi atau game juga bisa menjadi penyebab hp restart terus menerus.
  3. Update aplikasi yang ada di ponsel kalian. Caranya masuk ke Play Store – My apps – Klik Update, namun apabila masalah masih terjadi coba hapus aplikasi yang berukuran besar yang ada di ponsel kalian.
  4. Hapus aplikasi yang tidak penting. Seperti aplikasi penghemat baterai, aplikasi antivirus karena aplikasi ini berjalan di bacground dan sangat menguras RAM karena aplikasi ini akan terus bekerja.
  5. Ganti memori exsternal. Jalan terakhir dengan memformat microSD di ponsel kalian atau menggantinya dengan memori baru yang masih kosong.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Android Sering Restart/Mati Sendiri"

Back To Top