TIPS CARA MENGATASI HOSTSPOT ANDROID BERMASALAH

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Pernah menemui masalah dengan Hotspot di smartphone Android Anda? saya akan berbagi tips cara mengatasi Hotspot Android bermasalah.
Dalam penggunaan smartphone android sekarang ini tentunya tidak terlepas dengan beberapa fitur-fitur terbarunya dengan mengandalkan seperti yang biasanya dikenal dan penting sekarang ini yaitu Wi-Fi.

Seperti yang dikenal fitur ini pertama dikenal hanya bisa didapatkan pada perangkat PC atau laptop untuk dapat mengaktifkan fitur Wi-Fi portable bagi pengguna disekelilingnya.
Adanya perkembangan membuat tambahan pada fitur Wi-Fi pada platform ponsel tepatnya di Android dengan sebutan Hotspot portable atau Tethering, membuat pengguna ponsel android semakin leluasa dalam berbagi internet antar sesama pengguna dari android maupun dari perangkat lain seperti Ios, symbian, dan PC atau bisa dikatakan proses kinerjanya seperti modem, asalkan mempunyai fitur Wi-Fi tentunya.
Dalam penggunaan Hotspot atau Tethering ini ada tiga jenis yaitu USB Tethering,Bluetooth Tethering, Wi-Fi Tethering.
Dalam penggunaan istilah Tethering mengacu pada penggunaan yang menghubungkan perangkat satu ke perangkat yang lain.
Tapi ingat Hotspot Tethering ini juga tidak hanya untuk penggunaan Internet tetapi juga bisa digunakan untuk mentransfer data yang tentunya perangkat yang digunakan harus mempunyai paket data yang besar untuk dapat menjalankan browsing atau internet dengan lancar.
Apabila tidak ada paket tidak akan pernah bisa berjalan untuk memproses internet. Mengacu pada masalah yang ada, Hotspot bermasalah karena ponsel sudah pernah dioprek atau dimodifikasi sebelumnya yang tentunya ponsel yang sudah terkena oprek atau dengan memasang custom rom yang sudah pasti akan ada permasalahan/Bug pada kinerja ponsel.

TIPS CARA MENGATASI HOTSPOT ANDROID BERMASALAH

Dari Hardware dan Software juga perlu diperhatikan bisa jadi permasalahannya sendiri berasal dari situ. Tapi bagaimana tentang solusi untuk Hotspot Android yang bermasalah ini,yang pertama coba dalam mengatasi Hotspot Android karena dioprek atau Custom ROM :
Hotspot android tidak bisa connect? coba cara ini:
  1. Pastikan aktifkan Hotspot atau Tethering
  2. Siapkan ponsel yang sudah ter-Root
  3. Jangan lupa download Wi-Fi/Hotspot Tether Router
  4. Install kemudian buka Wi-Fi/Hotspot Tether Router
  5. Setting Wi-Fi/Hotspot Tether Router
  6. Pilih Network Name SSD(ganti sesuai nama yang diinginkan)
  7. Tekan encryption  mode dan pilih wp2(keamanan)/psk(password)
  8. Tekan encyption type kemudian pilih AES(keamanan/password)
  9. Kemudian tekan pada password Wi-Fi,masukan password hotspot anda yang baru
  10. Tekan wifi channel kemudian pilih 1
  11. Scroll keatas kemudian tekan driver,pilih nI82011
  12. Kemudian back dan tekan Enable Wi-fi router
  13. Tunggu sampai proses enabling untuk mengakses wi-fi router
Ada Beberapa Solusi cara mengatasi hotspot android bermasalah yang lain seperti :
#A. Untuk USB Tethering
Apabila penggunaan USB Tethering bermasalah,cobalah mencabut kabel USB terlebih dahulu kemudian coba setting ulang melalui pilihan pengembang kemudian pilih jangan mendebug USB.
Kemudian sambungkan kembali kabel USB dan kemudian ulangi cara mengaktifkan Tethering USB untuk dapat berjalan normal kembali.
#B. Untuk Wi-Fi Tethering
Apabila penggunaan Wi-Fi bermasalah, caranya hanya lebih simpel untuk dapat tersambung yang dari semula dapat tersambung seperti biasa yaitu dengan cara cobalah untuk mengganti nama dan password Hotspot kemudian coba sambungkan kembali.
Nah itu dia tips dan tutorial cara mengatasi hotspot android bermasalah atau tethering android tidak konek-konek, semoga bermanfaat
0 Komentar untuk "TIPS CARA MENGATASI HOSTSPOT ANDROID BERMASALAH"

Back To Top